Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Masker Alami

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alami

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan aset penting dalam urusan penampilan seorang. Ya, terang saja demikian, sebab wajah adalah bagian utama yang paling disorot ketika berkomunikasi dengan orang lain. Itu sebabnya, sangat penting bagi kita untuk melakukan perawatan wajah. Berbicara soal cara merawat kulit wajah, ada beberapa masker alami yang efektif untuk perawatan wajah. Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.  

1. Masker Putih Telur & Madu

Masker alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit wajah, yakni putih telur & madu. Menurut para pakar kulit, kombinasi putih telur dan madu ini memiliki beragam manfaat untuk kulit wajah, seperti dalam melembutkan, menjaga kelembapan kulit, mengurangi kerutan, hingga mengangkat sel kulit mati. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 butir telur, sisihkan putih telurnya kedalam mangkuk, campurkan dengan 1 sendok makan madu, lalu aduk-aduk agar tercampur rata. Aplikasikan maskernya pada wajah secara merata, beri pijatan lembut, diamkan sekitar 15 – 20 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Aloe Vera (Lidah Buaya)

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa tanaman lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit maupun rambut. Ya, terang saja demikian, sebab tanaman lidah buaya kaya akan kandungan vitamin E dan zinc yang bagus untuk kesehatan kulit. Adapun mengenai beberapa manfaatnya yang dapat melembapkan kulit, menghaluskan, mengenyalkan, serta mencerahkan kulit. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian tumbuk gelnya sampai hancur. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada wajah secara merata, beri pijatan lembut dengan gerakan memutar, dan diamkan sampai kering. Setelah dirasa kering, segera bilas lagi wajahmu denagn air dingin sampai bersih.

3. Masker Jeruk Nipis & Minyak Zaitun

Dibalik ukurannya yang kecil, buah jeruk nipis ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Tentu saja antioksidan tersebutlah yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kulit wajah. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, Kombinasi jeruk nipis dan minyak zaitun dapat menghaluskan kulit, melembapkan kulit, hingga melawan penuaan dini lho. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 2 – 3 buah jeruk nipis, peras airnya dan sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 sendok minyak zaitun, aduk-aduk dan aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 – 20 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Yoghurt & Alpukat

Masker alami berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kulit wajah, yakni yoghurt dan buah alpukat. Masker ini memiliki berbagai manfaat mulai dari melembutkan, melembapkan, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, menjaga elastisitas kulit, hingga mengatasi masalah jerawat. Adapun soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya, sisihkan kedalam mangkuk dan tumbuk sampai halus. Campurkan dengan 1 cup yoghurt tawar, aduk-aduk sampai merata, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil diberi pijatan lembut. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Nah, itulah beberapa masker alami yang efektif untuk merawat kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu gunakan masker tersebut sebanyak 3 kali dalam seminggu setiap malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *