Bukalapak Paylater, Bisa Buat Apa Aja?

Pada dasarnya, paylater Bukalapak adalah akses kredit instan yang disediakan oleh Bukalapak untuk memudahkan penggunanya dalam bertransaksi. Namun, yang mungkin banyak orang belum tahu adalah, dalam menyediakan layanan ini, Bukalapak menggandeng beberapa mitra fintech yang ada di Indonesia. Salah satunya Kredivo, aplikasi paylater yang punya banyak opsi pembayaran. 

Dengan kemitraan ini, Bukalapak paylater jadi punya kelebihan yang berbeda dibanding layanan paylater lainnya. Nggak hanya sebatas bisa dipakai untuk belanja seperti biasa atau cicilan gadget, seperti yang banyak dilakukan orang saat daftar paylater. Bukalapak paylater dengan Kredivo, juga bisa kamu gunakan untuk empat kebutuhan penting berikut ini:

Transaksi rutin: pulsa, token, paket data, dll

Pulsa, paket data, dan token listrik, biasanya sudah menjadi tiga kebutuhan wajib yang harus dipenuhi setiap hari atau setiap minggunya. Kadang-kadang, di malam hari atau di saat darurat, kita kerap kehabisan token, pulsa, atau paket data. Yang mana cara termudah untuk isi ulang ketiganya adalah melalui m-banking atau transfer. 

Kabar baiknya, layanan paylater Bukalapak kini juga sudah bisa mengakomodir kebutuhan tersebut. Yang perlu kamu lakukan hanya tinggal daftar akun paylater yang bermitra dengan Bukalapak, lalu transaksi bisa dilakukan langsung di website atau aplikasi Bukalapak. 

Bagaimana cara daftarnya?

Pertama, kamu perlu tahu, paylater apa saja yang bermitra dengan Bukalapak. Ketahui juga syarat dan ketentuannya supaya kamu bisa memilih paylater mana yang syaratnya sesuai dengan kondisimu. Dengan begitu, peluang pendaftaran paylater untuk disetujui jadi lebih besar. 

Salah satu fintech paylater yang bermitra dengan Bukalapak adalah Kredivo. Kredivo hanya punya tiga syarat yang harus dipenuhi jika kamu mau daftar, yaitu: 

  1. Kamu adalah WNI yang sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Memiliki minimal penghasilan sebesar Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisil di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Jika sudah memenuhi syarat tersebut, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store untuk melakukan pendaftaran. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di aplikasi, lalu tunggu 1×24 jam untuk proses approvalnya.

Pembayaran belanja flash deal dengan cepat

Menariknya, Bukalapak memiliki program flash deal yang ada dalam periode waktu tertentu. Dengan program ini, konsumen bisa mendapatkan berbagai produk menarik di Bukalapak dengan harga murah. Nah, karena bentuknya flash deal, konsumen perlu cepat checkout dan membayar produk yang sudah berhasil didapat dan masuk ke keranjang. 

Dengan adanya paylater, pembayaran belanja flash deal akan lebih mudah terproses dan cepat. Kamu nggak perlu repot-repot transfer, pakai internet banking, atau pakai metode bayar di minimarket untuk bisa memproses transaksi. Tinggal pilih paylater di halaman pembayaran Bukalapak dan pilih tempo pembayaran yang diinginkan. 

Traveling: tiket pesawat, tiket kereta, dan bus

Tahu nggak kalau di Bukalapak, sudah ada fitur pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, dan bus kota?

Ini artinya, kamu juga bisa memanfaatkan limit paylatermu untuk kredit berbagai akomodasi traveling yang dibutuhkan. Misalnya, kamu berencana liburan di tahun ini ke luar kota atau luar negeri. Kamu bisa rencanakan plan travelingmu dari sekarang. Dengan Kredivo, opsi cicilan tersedia dengan metode cicilan 0% untuk tenor maksimal 3 bulan dan  cicilan dengan bunga 2.6% namun tenornya lebih panjang, yaitu 3 bulan dan 6 bulan. 

Sebelum ambil cicilan, kamu juga bisa mengecek simulasinya via aplikasi Kredivo langsung. Caranya, buka aplikasi Kredivo, lalu masuk ke menu akun dan pilih menu “Kalkulator Cicilan”. Masukkan nominal pesanan akomodasi traveling yang ingin dipesan, lalu angka simulasi cicilan akan keluar beserta pilihan tenor cicilannya. 

Misalnya, untuk pesanan tiket pesawat Jakarta-Bali pulang pergi seharga Rp 3 juta untuk 1 orang. Maka, simulasi cicilan pakai Kredivo di Bukalapak akan menjadi sebagai berikut:

  • Cicilan 3 bulan: angsuran per bulan hanya sebesar Rp1.030.000 dengan bunga 0%. 
  • Cicilan 6 bulan: angsuran per bulan hanya sebesar Rp578.000 dengan bunga 2.6% per bulan. 
  • Cicilan 12 bulan: angsuran per bulan hanya sebesar Rp328.000 dengan bunga 2.6% per bulan. 

Ketiga opsi cicilan ini berlaku tanpa uang muka dan bisa langsung diproses, selama limit paylatermu masih mencukupi. 

Pinjaman tunai untuk berbagai kebutuhan

Yang terakhir dan nggak kalah menariknya, kamu juga bisa mencairkan Bukalapak paylater Kredivo sebagai pinjaman tunai. Fitur resmi pinjaman tunai ini tersedia langsung di aplikasi Kredivo ataupun lewat menu BukaCicilan di situs dan aplikasi Bukalapak. 

Pinjaman tunai di Kredivo bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari yang mendesak seperti tanggal tua hingga untuk yang produktif seperti modal bisnis. Pengajuan pinjaman berlaku mulai dari 500 ribu hingga jutaan rupiah, atau maksimal sejumlah limit kreditmu yang tersisa untuk 6 bulan. Tenor yang tersedia untuk pinjaman mulai dari 3 bulan dan maksimal 6 bulan. Sementara suku bunganya hanya 2.6% per bulan. 

Bagaimana, tertarik coba? Yuk daftar Bukalapak paylater sekarang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *