Review Spesikasi Unggul Samsung Galaxy A10

Salah satu dari 2 smartphone baru yang dirilis Samsung diawal kuartal kedua tahun 2019 adalah Samsung Galaxy A10. Sedikit berbeda dengan dua generasi sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A30 atau Samsung A50 yang masuk kelas mid range,  Samsung A10 ini dirancang khusus untuk para pengguna mobile yang butuh ponsel pintar dengan desain menarik, spesifikasi yang lumayan serta sangat terjangkau harganya. 

Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini review spesikasi unggul Samsung Galaxy A10, diantaranya yaitu : 

  • Layar Besar Untuk Menampilkan Sesuatu Secara Maksimal

Samsung A10 menggunakan layar TFT IPS LCD berukuran 6,2 inci yang memiliki resolusi sebesar 720 x 1520 pixels HD+. Screen-to-body ratio yang dimilikinya mencapai 81,6 persen yang menandakan layarnya sangat lebar serta mendorong hingga batas samping atau bezelless. Dengan ukuran besar seperti itu, kamu bisa menonton video atau bermain game dengan leluasa. Meski jenis layarnya TFT IPS LCD, tetapi masih cukup terang, jernih, dan bagus saat digunakan untuk menampilkan gambar atau video. Bahkan masih mampu menampilkan dengan baik gambar atau video dengan kualitas HD. 

  • Kamera Depan Dan Belakang Untuk Abadikan Momen Berharga

Samsung A10 dilengkapi dua lensa kamera yang masing masing berada di depan dan dibelakang. Lensa kamera belakangnya juga berperan sebagai lensa utama, dengan resolusi 13MP yang mana menjadi standarisasi untuk lensa lensa smartphone pada umumnya saat ini. 

Meski hanya memiliki resolusi 13MP, tetapi hasil gambar yang bisa didapatkan tetap tajam, terang, dan detail. Kamu juga bisa menggunakan beberapa fitur dan mode lain sebagai pendukung lensa kamera belakangnya, seperti LED Flash yang berfungsi untuk memberikan tambahan cahaya saat obyek berada di tempat yang kurang pencahayaan, panorama, hingga dengan HDR. 

  • Baterai Tahan Lama Untuk Pemakaian Sehari Hari¬†

Samsung A10 menggunakan baterai jenis non-removable dari Lithium Polymer dengan kapasitas sebesar 3400 mAh. Jika untuk smartphone kelas mid-range ke atas, mungkin kapasitas baterai   yang dimiliki ponsel pintar ini dirasa kurang cukup. Tetapi untuk ponsel pintar jenis entry level, 3400 mAh  dirasa sudah lebih dari cukup. Bahkan Samsung mengklaim dalam mode stand-by, baterai Samsung A10 ini mampu bertahan hingga berhari hari atau untuk pemakaian standar. Baterainya sangat kuat hingga berjam jam lamanya hanya dengan satu kali pengisian saja. 

  • Fitur Pengaman Face Unlock Yang Canggih

Memang Samsung A10 tidak dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari, tetapi Samsung telah menggantinya dengan sistem pengaman lain yang tidak kalah hebat, yaitu Face Unlock. Dengan fitur ini, maka yang bisa membuka smartphone hanya pengguna atau pemilik perangkat yang bersangkutan, karena sistem hanya bisa menerima hasil pemindaian kontur wajah pemiliknya saja. 

  • Sistem Antar-Muka Keren¬† Dan Terkini

Samsung A10 tidak menggunakan sistem antar-muka bawaan dari Android, tetapi menggunakan user interface buatan Samsung sendiri yaitu Samsung One UI. Dengan sistem antar muka ini, maka akan bekerja serta terlihat sangat bagusnya antara hardware dan software hingga dengan tampilan serta icon icon yang terpampang di layar. Bahkan ada juga Night Mode yang bisa membantu kamu untuk mengoperasikan perangkat di tempat yang gelap supaya mata tidak merasa sakit. 

Samsung Galaxy A10 merupakan smartphone kelas entry level yang dikira banyak orang sebagai ponsel pintar kelas mid-range. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *