Dapatkan Kartu BRIZZI di Blibli.com

Salah Satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan sarana platform perdagangan elektronik adalah Blibli. Secara resmi Blibli.com didirikan sejak tahun 2010 dan diluncurkan pada tanggal 25 Juli 2011. PT Global Digital Niaga (GDN) yang merupakan anak perusahaan dari PT Global Digital Prima (GDP) yang merupakan salah satu bagian dari produsen rokok terbesar di Indonesia Djarum Group adalah pendiri Blibli.com.

Martin Martono adalah pemilik Blibli. Beliau adalah putra dari pemilik Djarum Group, Budi Hartono. Ada Kusumo Martono yang merupakan salah satu nama tokoh dibalik berdirinya Blibli. Sekarang pria lulusan S2 Teknik Industri dari Georgia Institute of Technology, Amerika Serikat, ini menjabat sebagai CEO PT Global Digital Niaga (GDN).

Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat yang membutuhkan biaya hampir Rp. 100 miliar untuk infrastruktur seperti server dan jaringan. Untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan para pengguna Blibli telah dilakukannya kerja sama dengan penyedia jasa teknologi, mitra logistic, perbankan, dan mitra dagang dengan standar tertentu.

Blibli berbeda dengan toko online lainnya yang menggunakan model bisnis C2C (pelanggan ke pelanggan). Karena Blibli menggunakan model bisnis hybrid C2C (pelanggan ke pelanggan) dan B2C (bisnis untuk pelanggan), artinya Blibli tidak hanya menyediakan lapak untuk para pedagang saja, tapi juga menjual produknya sendiri.

Bahkan biasanya pengirimannya itu dilakukan oleh pihak Blibli. Blibli tercatat sebagai situs e-commerce paling muda di Indonesia. e-commerce ini layak mendapatkan julukan Amazon.com berkat hiruk pikuk transaksi didalamnya. Blibli lebih menitikberatkan kepada teknologi. Blibli tidak seperti kebanyakan situs di Tanah Air yang tidak dipersenjatai dengan sistem pembayaran yang aman. Blibli menerima Visa atau Mastercard yang dirancang khusus untuk mendapatkan persetujuan dan jaminan keamanan dari VeriSign, sebuah perusahaan autentifikasi layanan yang berbasis di Amerika Serikat.

Blibli dikunjungi oleh sekitar 30 ribu orang setiap harinya dan memiliki keterikatan yang kuat dengan perbankan dan perusahaan telekomunikasi. Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini kelebihan membeli Kartu BRIZZI di Blibli.com diantaranya yaitu :

  • Harga Kompetitif

Jika dibandingkan dengan online mall dan shop di Indonesia, harga yang ditawarkan Blibli sangat kompetitif. Bahkan bisa yang paling termurah jika kamu rajin mengecek stoknya.

  • Mudah Mendapatkan Kupon Belanja

Mudah didapatkannya kupon belanja dengan berbagai macam nominal. Minimal bisa didapatkannya 2 kupon dengan total nilai 100 ribu dari mendaftar newsletter Blibli.

  • Gratis Ongkos Kirim

Pengiriman ke seluruh Indonesia tidak akan dikenakan ongkos atau gratis. Dengan begitu belanja pun tentunya lebih hemat.

  • Customer Sevice Mudah Dicari

Customer Service-nya mudah dicari, setidaknya melalui Livechat kamu sudah bisa bertanya langsung tentang masalah yang dialami. Meski kamu belum tentu membutuhkannya, tetapi jika suatu saat kamu mengalami masalah, dijamin kamu akan bersyukur dengan adanya tim support Blibli yang selalu ada 24 jam sehari.

  • Pelayanan Customer Service Memuaskan

Kamu dijamin tidak akan kecewa sama sekali dengan pelayanan yang diberikan Customer Service Blibli yang cepat, ramah, serta sabar.

  • Layanan Packing Kayu

Untuk pengiriman barang elektronik menggunakan kayu, sekecil apapun ukurannya dan tidak akan dikenakan biaya lagi atau gratis.

Kesimpulannya, Blibli merupakan salah satu marketplace dari Indonesia yang saat ini cukup banyak peminatnya. Blibli juga merupakan salah satu online shop yang membebaskan ongkos kirim keseluruh wilayah Indonesia atau gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *