Profil Wawan Hendrawan

Wawan Hendrawan Segera Tiba di Semarang, Ada Apa?

Wawan Hendrawan merupakan salah satu penjaga gawang yang berpengalaman di kompetisi nasional dengan banyak klub yang dibelanya. Wawan Hendrawan lahir di Brebes, 8 Januari 1983, Wawan saat ini bermain sebagai penjaga gawang di Bali United di Liga 1. Wawan Hendrawan sendiri merupakan penjaga gawang andalan dari Bali United dalam beberapa musim terakhir ini, dan Wawan mempunyai penampilan yang selalu konsisten di bawah mister gawang Serdadu Tridatu. 

Dikutip dari app berita indonesia, Wawan Hendrawan memiliki performa yang apik dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, yang hasilnya Wawan Hendrawan telah mendapatkan dua julukan yaitu Spiderman dan Lord Wawan. Pada awal dirinya dijukuli Spiderman karena pada saat tahun 2010 Wawan masih berseragam Persisam Samarinda. ‘’Spiderman pada awalnya saat di Persisam Samarinda pada tahun 2010, karena saat itu mungkin saya suka loncat-loncar ke gawang’’ ujar Wawan. 

Sementara julukan Lord Wawan melekat ketika berseragam Bali United, saat itu nama tersebut pertama kali digaungkan oleh salah satu rekannya di skuat Serdadu Tridadu. ‘’Panggilan Lord pada awalnya memang di Bali. Waktu itu Dias atau Dicky yang pertama kali sebut saya dengan istilah nama itu’’ pungkas Wawan.

Dilansir dari bolanusantara.com, Wawan Hendrawan mengaku bahwa dirinya memiliki sosok idola dab terinspirasi dari sosok (almarhum) Choirul Huda serta legenda kipper Jerman Oliver Khan. ‘’Kalau di Negara luar saya melihat Oliver Khan, dia mempunyai karakter yang keras sebagai penjaga gawang tetapi bagus untuk mengatur timnya. Selain itu, Buffon juga salah satu yang saya dijadikan untuk panutan. Dia sangan tenang dalam menjaga gawangnya’’ kata Wawan Hendrawan. 

Selain itu juga Wawan Hendrawan sudah 2 kali mengandaskan Madura United, di babak 8 besar Piala Presiden 2018 lali. Laga tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 3 Februari 2018 dan dimenangi oleh Bali united lewat adu penalty dengan skor 5-4, setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2. Fakta yang menariknya dari kembali tersingkirnya Madura United lewat adu penalti adalah adanya sosol kipper Bali United yaitu Wawan Hendrawan, Wawan telah menjadi semacam batu ganjalan bagi Laskar Sape Kerrap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *